Tim ISENG

All Role Lintang Erlangga Lintang Erlangga - Teknik Elektro UGM 2016
SEO Specialist Ibnu Riski Ibnu Riski - Fisika UNDIP 2016

Sejarah berdirinya Tim ISENG

"Pada tanggal 5 Desember 2020, ketika Lintang Erlangga (Koseng) bangun tidur dan kepikiran buat bikin website untuk menyediakan media pembelajaran buat siswa tingkat menengah dengan gaya yang berbeda, kesan belajar yang selalu dianggap menakutkan dan membosankan, dan monoton seperti pengertian, rumus, contoh soal, terus ngerjain soal, kami (Tim ISENG) ingin mengubah paradigma tersebut. Dari situ Koseng tanpa kemampuan ngoding HTML, CSS, Javascript untuk front end-nya, hingga PHP dan MySQL untuk back end-nya (maklum dulunya bukan web dev) "iseng" buat ngajak Ibnu join. Kemudian Koseng belajar pada hari itu juga selama sehari, sambil makan seblak pengkolan caringin, dan lahirlah website sederhana ini."

"Kenapa namanya ISENG? Apakah itu singkatan dari Ibnu dan Koseng? Seperti yang tadi dijelaskan, keduanya ingin menghilang paradigma yang disebutkan sebelumnya dan membawakan kesan yang santai tapi serius kepada para civitas akademi di Indonesia. Keduanya ingin menjadikan iseng kalian menjadi suatu hal yang bermanfaat, yaitu dengan cara belajar.

"Ini bukanlah satu-satunya proyek yang berkutat di dunia akademik yang dikerjakan oleh keduanya, keduanya yang berada di satu kelas sejak kelas 2 SMA sudah memulai beberapa kegiatan akademik, seperti mengadakan kegiatan belajar mengajar untuk siswa-siswi jenjang sekolah dasar, hingga menjadi salah satu tutor untuk persiapan SBMPTN 2016 pada kelompok belajarnya."

Siapa mereka?

Lintang

Lintang Erlangga, merupakan alumni Teknik Elektro UGM, dia masuk tahun 2016 dan lulus tahun 2020, dengan konsentrasi Teknik Kendali. Selain kuliah dia juga aktif di tim robotika di kampus, lebih tepatnya di divisi robot sepak bola berkaki. Beberapa proyeknya semasa kuliah bisa dilihat di repository GitHub-nya, github.com/koseng-lc.

Ibnu

Ibnu Riski atau yang biasa dipanggil Ibnu merupakan alumni Fisika 2016 di Universitas Diponegoro merupakan salah satu yang aktif di sana, kerap mengikuti beberapa lomba invoasi serta karya tulis ilmiah di luar negeri seperti Malaysia dan Thailand. Selain itu dia juga aktif mengembangkan organisasi bernama For Seventeen yang mewadahi alumni SMAN 17 Bandung, dengan tujuan dapat berkontribusi kepada almamater. Sudah banyak kegiatan yang dikerjakan oleh Ibnu, seperti mengadakan online discussion seputar jalur masuk perguruan tinggi, berbagi pengalaman masuk perguruan tinggi, hingga menginisiasi kegiatan sosialisasi perguruan tinggi.

Search icon